Silakan Bertanya saya...;)

Apa2 Jua pertanyaan boleh ditanyakan di sini atau terus hubungi saya@ Wassap: 017 9992327.

Terima kasih

CARA MENCERAHKAN, MENCANTIKKAN WAJAH.Dan Lain2 .=)

Haaaa.....Siapa nak cantik??? Siapa nak jadi Menawan??? Siapa nak jadi perhatian dan mendapat tarikan jer selalu??? Huh siapa yang tak nakkan....mestilah semua nak tapi bagaimana cara kita nak buat kita jadi macam yang kat atas tadi (Cantik,Menawan, Dapat Tarikan, Perhatian).......hmmmm okay gini: Boleh lah korang cuba ok mana2 yang rasa sesuai dengan diri masing2.....




Semua orang pastinya ingin memiliki wajah yang cerah dan berseri. Jika wajah bersih dan cerah, akan menambah rasa percaya diri dan memikat perhatian setiap orang yang memandang Anda. Namun, ada beberapa cara untuk bisa mencerahkan wajah, maka sebaikbya mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebab wajah kusam dan kotornya wajah itu sendiri.

Mencerahkan wajah dapat dilakukan dengan cara alami dengan menggunakan berbagai bahan alami yang dapat diperoleh disekitar kita mulai dari buah, sayuran alami maupun bahan herbal alami lainnya.

Salah satu bahan alami untuk mencerahkan wajah dengan menggunakan beras. Beras merupakan bahan pokok makanan yang dikonsumsi oleh seluruh penduduk di dunia. Namun dibalik memiliki nilai konsumsi, beras juga memiliki nilai pengobatan yang dapat digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk mencerahkan wajah.

Beras dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan wajah secara alami. Tidak hanya untuk mencerahkan wajah, beras juga dapat digunakan untuk melembabkan kulit, pengelupasan dan membersihkan kulit wajah.

Berikut cara mengaplikasikan beras untuk membantu mencerahkan kulit wajah, antara lain :

1. Beras dengan campuran baking soda
Efektif untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Soda diyakini memiliki zat-zat alami yang bisa mengangkat sel kulit mati.
2. Beras dengan campuran cuka sari apel dan susu
Campuran tersebut bisa membuat kulit wajah semakin cerah dan bercahaya.
3. Beras dengan campuran madu
Madu sendiri ampuh melembabkan kulit anda dan mengangkat sel kulit mati. Bekas jerawat yang mengganggu serta bekas tanning bisa pun bisa dihilangkan oleh manfaat madu.
4. Beras dengan campuran gula

Gula dianggap bisa meremajakan kulit anda dan juga bisa menghilangkan jerawat yang membandel.

Selain menggunakan beras sebagai cara alami untuk mencerahkan wajah. Ada beberapa resep lainnya yang dapat digunakan untuk mencerahkan wajah dengan menggunakan buah-buahan, diantaranya adalah :

1. Susu
Bahan ini bisa memutihkan kulit wajah anda. Lakukan berendam dan membasuh muka anda dengan susu.
2. Bengkoang
Ampuh menghilangkan noda hitam di wajah anda. Ambil perasan air bengkoang lalu saring warna putihnya. Warna putih tersebut yang nantinya dipakai ke wajah anda.
3. Lemon
Vitamin C yang terkandung didalamnya bisa mencerahkan kulit anda.
4. Pepaya
Kandungan yang terdapat pada papaya bisa menghilangkan sel kulit mati dan menghidupkan sel baru di wajah anda. Bisa dipakai dengan membuat masker wajah.




 
 
cara mencerahkan wajah yang kusam
Cara Mencerahkan Wajah Yang Kusam : 

Pada wanita berusia remaja kulit mencapai kesempurnaanya karena produksi minyak normal dan permukaan kulit tampak halus. Namun, ketika memasuki usia 30-40 an kulit menjadi kurang efisien dalam mengelupas sel-se kulit mati, sehingga kulit wajah tampak kusam.

Proses penuaan dini sangat kentara terutama di bagian wajah. Ekspresi wajah yang kita lakukan selama bertahun-tahun akan meninggalkan bekas. Pipi di dekat sudut bibir menjadi kendur, dahi lebih berkerut, garis-garis halus di sekitar mata semakin jelas terlihat, serta otot bagian bawah mata menjadi kabur dan mengantung. Alis, dagu dan sudut bibir juga mengendur.

Wajah yang kusam akan tampak lebih tua, terlihat seperti wajah tidak pernah mendapatkan perawatan khusus untuk wajah. Wajah yang kusam juga cenderung dipengaruhi oleh jenis kulit dan penggunaan kosmetik atau make up yang terlalu sering dan berlebihan.

Wajah yang kusam yang membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Wajah yang kusam juga dapat dijadikan sebagai salah satu tanda dari penuaan dini yang terjadi. Di samping itu, wajah yang kusam juga dipengaruhi oleh faktor usia. Wajah yang kusam juga dapat dipengaruhi oleh faktor lainnya seperti efek samping penggunaan bahan-bahan kosmetik yang mengandung bahan kimia buatan yang cukup berbahaya bagi kesehatan kulit wajah.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencerahkan kembali wajah yang kusam. Dengan pemnafaatan dari bahan alami yang biasa digunakan dalam perawatan wajah, diantaranya :

1. Cara mencerhakan wajah yang kusam dan kering
Untuk permbersih bagi kulit yang kering dan kusam, campurkan 1 sendok makan madu, 1 sendok teh minyak zaitun dan sedikit air mawar lalu oleskan pada kulit wajah dan leher dengan gerakan memutar. Biarkan selama 5-10 menit lalu bersihkan wajah dengan air hangat hingga bersih.
Sednagkan untuk penyegar bagi kulit kering dan kusam, campurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit air mawar usapkan pada wajah dengan kapas dengan sedikit ditepuk-tepuk setelah Anda memakai pembersih.

2. Cara mencerahkan wajah yang kusam dengan putih telur
Merawat kulit wajah agar tidak kering dan kusam sangat mudah. Siapkan putih telur dengan madu lalu oleskan ramuan ini sebagai masker wajah, tunggu sampai 20 menit. kemudian bersihkan wajah dnegan air dingin hingga benar-benar bersih. Lakukan masker 3 hari sekali secara rutin. Biasanya wajah akan kembali lembap dan bercahaya.


Mencerahkan Wajah

mencerahkan-wajahTak ada seorang pun yang tidak menginginkan memiliki wajah kusam, kotor, berjerawat dan gangguan di seputar wajah. Jika wajah kusam tentunya membuat Anda merasa tidak percaya diri. Kulit wajah yang cerah, putih berseri tentunya didukung oleh asupan makanan yang dikonsumsi setiap harinya disertai dengan gaya hidup yang sehat dan seimbang.

Beberapa hal yang menyebabkan wajah Anda nampak kusam adalah karena kurangnya waktu istirahat, sedangkan jadwal pekerjaan cukup padat. Padahal dalam proses penyerapan nutrisi oleh kulit anda ternyata dilakukan pada saat Anda istirahat, terutama untuk kulit wajah.

Wajah terlihat kusam juga dapat disebabkan oleh polusi udara dan debu yang menyumbat pori-pori, dan meningkatkan bakteri pada wajah sehingga menyebabkan kusam, jerawat dan flek, Kulit wajah yang kusam bisa diakibatkan oleh eksposur sinar matahari, dan apalagi bila terkena cuaca dingin yang dapat menghilangkan kelembaban esensial, Mandi dengan air yang terlalu panas mengakibatkan kerusakan pada kulit.

Untuk membantu mencerahkan wajah dengan cepat dan aman. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan, seperti :

1. Mencerahkan wajah dengan vitamin C
Kita semua tahu bahwa jus jeruk sarat dengan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan dan mengusir pilek menjauh, selain itu Vitamin C adalah antioksidan yang tinggi yang digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaanDan sudah dipastikan bahwa kulit Anda akan mendapat manfaat dari vitamin C tersebut.

Ada beberapa lini produk perawatan kulit yang memiliki Vitamin C yang lengkap dengan bekerja dari dalam dan menetapkan harga dari yang tinggi sampai dengan yang murah sesuai dengan anggaran. Namun, konsumsi buah-buahan yang sarat dengan vitamin C jaug lebih bagus karena semua masih alami.

2. Mencerahkan wajah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak essensial
Makan lebih banyak makanan tinggi asam lemak esensial, seperti ikan – terutama salmon, kenari dan biji rami. Asam lemak esensial sangat penting untuk kulit yang sehat karena mereka membantu meningkatkan kolagen dan membantu dengan pembentukan sel, jauh di bawah permukaan kulit. Hal ini membantu dalam menangkal atau memperlambat penuaan kulit Anda. Anda dapat menganggapnya sebagai Nutrisi Makanan Untuk Kulit Anda dari dalam. Berikut adalah beberapa lebih makanan kulit yang sehat dan 5 vitamin untuk kulit yang sehat.

3. Mencerahkan wajah dengan melakukan facial wajah
Melakukan facial wajah tiap 2 minggu sekali. Apabila merasa kerepotan, maka facial wajah di rumah bisa menjadi pilihan anda.


Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

mencerahkan wajahMempunyai wajah yang cerah, halus dan lembut tentunya keinginan bagi setiap wanita. Baik pria maupun wanita menginginkan memiliki kulit yang sehat dan serah. Berbagai cara dilakukan oleh mereka yang menginginkan kulit wajah yang putih, cerah, berseri alami dan enak dipandang.
Wajah memiliki daya tarik yang cukup kuat dan memang menjadi pusat perhatian. Namun tak banyak orang memiliki wajah yang bersih, cerah, alami. Tak sedikit wanita yang melakukan perawatan wajah di salon dengan mengeluarkan biaya yang cukup banyak dengan berbagai paket kecantikan yang ditawarkan. Namun mereka seperti tidak menyadari bahwa bahan-bahan kosmetika yang mungkin digunakan untuk wajah Anda terbuat dari bahan-bahan kimia dengan berbagai kandungan zat kimia yang membawa efek samping merugikan bagi wajah Anda jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sebut saja efek samping yang mungkin terjadi adalah timbul kerutan halus di sekitar wajah, padahal usia masih cukup muda. Tidak hanya itu, mereka yang mungkin memiliki kulit yang sensitf, berjerawat dan berminyak.

Untuk mencerahkan wajah dapat dilakukan dengan cara alami dengan menggunakan bahan alami, seperti :

1. Memanfaatkan apel untuk mencerahkan kulit
Kandungan vitamin C di dalam apel snaga bermanfaat bagi kesegaran kulit wajah. Lumatkan 1 buah apel dengan menggunakan blender. Tambahkan madu dan air jeruk nipis lalu aduk hingga rata. Masukkan ke dalam lemari es selama kurang lebih 10 menit. setelah cukup dingin, keluarkan dan bubuhkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu basuh wajah dengan air sampai bersih.

2. Mencerahkan wajah dengan air teh basi
Seringkali kita membuat teh dalam poci yang pada akhirnya tersisa. Bila memang seringkali ada sisa teh, janganlah dibuang karena air teh basi sesungguhnya bermanfaat bagi kulit. Basuhlah muka setelah bangun tidur dengan air teh yang sudah dibiarkan hingga satu malam. Gunakan airnya sebagai pencuci muka, dan ampas teh sebagai scrub wajah agar sel kulit mati pada wajah Anda dapat terangkat. Biarkan beberapa menit hingga teh meresap ke dalam pori-pori kulit. Bilas hingga bersih dan keringkan.

3. Mencerahkan wajah dengan mentimun
Buah mentimun yang banyak mengandung protein, kalsium, serta vitamin A dan C ini karena buah ini sangat baik untuk mencerahkan wajah. Gosokkan irisan mentimun pada wajah setiap harinya. Selain dapat mencerahkan wajah, irisan timun juga dapat membasmi jerawat, menyegarkan otot-otot di sekita mata lelah dan mengempiskan kantung mata.

Sumber/ Rujukan daripada: caramencerahkanwajah.com

Fuhhh....saya rasa lah, jika semua manusia boleh amalkan dan praktikkan ke semua la tips2 yang diberi kat atas tadi, memang semua akan jadi macam Angelina Jolie ke, Ha Ji Won ke, Halle Berry ke, Rozita Che Wan ke....hehe dan ramai lagi lah artis2 yang lawa gitu, maintain muda belia dan cantik sentiasa....hehe....jadi, ----> Amalkan lah ye....cer try buat.

Sekian, Selamat Mencuba...:)

KH

Ulasan